Kegiatan Donor Darah di MAN Pemalang Bulan Agustus 2019

Apa kabar anda hari ini ? Semoga senantiasa sehat selalu dan penuh sukacita. Pembaca, pada kesempatan ini kami ingin menceritakan sekilas tentang kegiatan donor darah yang kami adakan pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 kemarin.
Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan donor darah ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. Sikap peduli adalah sikap dimana orang akan memperhatikan keadaan oranglain. Sikap sukarela yaitu sikap membantu secara sukarela tanpa melihat apapun latar belakangnya serta tidak mengharapkan imbalan.
Menariknya kegiatan ini diselenggarakan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) MA Negeri Pemalang. kegiatan donor darah kali ini, Kita bekerjasama dengan pihak sekolah, PMI Kabupaten Pealang dan Extrajoss untuk melakukan transfusi darah,” kata….
Hasil yang didapat pada kegiatan ini, terdapat 68 pendonor yang terdiri atas 43 pendonor laki-laki dan 25 pendonor wanita. Dengan spesifikasi jenis golongan darah terdapat ada 13 pendonor dengan golongan darah A, 22 pendonor dengan golongan darah B, 12 pendonor dengan golongan darah AB dan 21 pendonor dengan golongan darah 0.
Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena belum tentu tersedia darah di PMI (Palang Merah Indonesia) untuk semua jenis golongan darah. Demikianlah kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar hingga usai semoga dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak dan bagi yang belum diperbolehkan mendonor jangan berkecil hati, anda bisa datang langsung ke rumah sakit ataupu posko PMI terdekat.
Ke depannya kegiatan ini akan terus dilakukan, bahkan akan ditingkatkan menjadi 3 kali dalam setahun, sebelumnya PMR MAN PEMALANG hanya melakukan 2 kali dalam setahun.
“Kegiatan ini akan berlanjut terus, sekarang baru 2 kali setahun, ke depannya akan diadakan 3 kali setahun,” ungkap …..
Tak hanya Bapak dan Ibu guru dan karyawan yang terlihat antusias, siswa-siswi yang mendonorkan darahnya juga terlihat senang, …… salah satu siswa yang mendonorkan darahnya terlihat sangat senang, meski dirinya merasa takut sebelumnya, namun dirinya merasa senang karena bisa membantu orang lain.
“Saya senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena bisa membantu orang, awalnya takut, setelah mencoba ternyata tidak apa-apa,” kata……

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, sampai berjumpa lagi di event selanjutnya. 

 

 

Pengunjung

© Copyright 2019 MAN Pemalang.

Developed by JOGJALAB.COM