SOSIALISASI UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) MADRASAH ALIYAH NEGERI PEMALANG

SOSIALISASI  UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM)
MADRASAH ALIYAH NEGERI PEMALANG
RABU, 31 MARET 2021

Pemerintah mengumumkan seluruh satuan pendidikan atau sekolah bisa membuka pembelajaran tatap muka secara terbatas pada tahun ajaran baru Juli 2021. Namun demikian , pembelajaran tatap muka secara terbatas dapat dilaksanakan jika institusi pendidikan sudah memenuhi semua persyaratan untuk pembelajaran tatap muka.

Pemerintah Provinsi  Jawa Tengah  sendiri akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada jenjang sekolah menengah mulai 5 April 2021 mendatang. Rencananya uji coba dilaksanakan di 35 kabupaten atau kota di Jawa Tengah dan MAN Pemalang sendiri masuk dalam pilot project  uji coba PTM yang berjalan selama 2 minggu, dari 5-16 April. 

Untuk itu MAN Pemalang mengadakan sosialisasi PTM yang berlangsung hari Rabu, 31 Maret 2021 bertempat di salah satu ruang kelas. Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain,  wali kelas X, XI, perwakilan komite. Selain itu hadir juga Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Pemalang,  Pengawas Madrasah, Kepala Puskemas Mulyoharjo, Plt. Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang  dan perwakilan  Polsek Pemalang.

Rangkaian acara di mulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari para nara sumber. Sambutan yang pertama disampaikan oleh pengawas madrasah aliyah Dra. Dhiah Sefriana sekaligus mewakili  Kepala MAN Pemalang Drs. H. Imam Shofwan,M.Ag yang berhalangan hadir. Beliau memaparkan kesiapan MAN Pemalang dalam melaksanakan  uji coba PTM lewat skenario pembelajaran dan ketersediaan sarana prasarana. Sambutan yang kedua disampaikan oleh Kasi pendidkan Madrasah  Drs. H. Mahbub Nur Junaedi, agar dalam uji coba PTM tetap mempedomani aturan yang telah ditetapkan, seperti jumlah siswa yang hadir di madrasah berjumlah maksimal 110 siswa. Setiap harinya berlangsung satu sesi dengan jam pelajaran yang diperkenankan  dalam sehari  hanya 4 jam pelajaan (JPL) dengan durasi waktu tiap JPL 30 menit. 

Sambutan yang ketiga dari Dinkes Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh Plt. Kabid Kesmas, Vidiatun,SKM.,Mkes, yang mengharapkan madrasah senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dengan prinsip 3M ( cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak). Beliau juga akan mengusahakan prioritas bagi guru dan tenaga kependidikan MAN Pemalang untuk segera mendapatkan Vaksin Covid-19,selain itu akan memberikan masker sejumlah siswa dan PTK . Sambutan yang keempat disampaikan oleh Kepala Puskesmas Mulyoharjo, dr. Suharja yang mengungkapkan jika masyarakat yang harus mendapatkan Vaksin Corona  di wilayah Puskesmas Mulyoharjo belum semuanya terpenuhi. Sambutan kelima disampaikan oleh perwakilan Polsek Pemalang, Aiptu. Sunarjo yang mendukung  keputusan Pemerintah termasuk dalam masa uji coba PTM. Acara diakhiri dengan  penandatangan kerjasama /MOU antara MAN Pemalang dan Puskesmas Mulyoharjo dengan disaksikan oleh semua yang hadir dalam sosialisasi PTM.


 

Polling

Bagaimana menurut anda tampilan website ini ?

Menarik

Bagus

Lumayan

Biasa Saja

Pengunjung

© Copyright 2021 MAN Pemalang.

Developed by JOGJALAB.COM